[Wajib Tau] Wisata Malam di Kota Surakarta/Solo, Harus Dikunjungi

Hallo cuy,

Pernah pergi ke Solo nggak?


Wah, Surakarta bisa di sebut Solo itu punya banyak banget tempat keren cuy buat berwisata ( paling tidak ya buat nongkrong)



wisata malam solo



Wisata Malam di Solo

Eh, hampir lupa cuy.

Bagi kalian nggak tau letak Solo dimana, coba lihat maps di bawah ini.




kalau mau cari sendiri bisa ketik di maps dengan kata kunci Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia.

(Solo dan Surakarta itu sama, bisa dianggap sama lihat Surakarta )


1. Alun- Alun Kidul

wisata malam solo
alun alun kidul solo by wisatatempat.com


Alun- alun kidul ( alkid sebagai sebutan akrab oleh warga solo) memiliki beragam permainan cuy 



seperti becak neon dengan lampunya warna warninya, wisata kuliner dengan jajanan khas solo yang enak 

kayak siomay, batagor, wedang ronde, bakso bakar dan sebagainya. 

Juga ada permainan untuk anak-anak kecil disini 

seperti mandi bola, motorcross, odong–odong, dan melihat tokoh kartun anak. 

Sehingga tak heran alkid menempati peringkat pertama pengunjung terbanyak sebagai wisata solo di saat malam hari cuy.

2. Gladak Langen Bogan (GALABO)

wisata malam solo
GALABO by surakarta.go.id

Seperti layaknya Kota Jogja punya Malioboro, Solo gamau kalah Solo mempunyai Gladag Langen Bogan (galabo).

Wisata Kuliner di Solo yang wajib kamu coba selain nasi liwet, susu shijack, klewer, sate sapi, wedang dongo, bestik lidah, dan gudeg ceker 

wisata kuliner Solo ini berlokasi di Gladak Langen Bogan (Galabo). Dikunjungi lebih dari kurang lebih 2000 pengunjung setiap harinya 

tempat ini terletak di Jl. Mayor Sunaryo depan Beteng Trade Center dan juga Pusat Grosir Solo.

Mau cicipi enaknya wedang dongo, sate kere, thengkleng, mie kethoprak, dan wedhang ronde? Semuanya ada disini.

Dan, buat kamu suka banget tongkrongan malam sambil ngerjain tugas kuliah atau sekolah

disini disediakan fasilitas wifi juga cuy hehehe mantap.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk jelajah tempat wisata malam di Solo satu ini.

3. PlayGround Solo

PrayGround by yukpiknik.com

Wisata ini antimainstream cuy tau kenapa ?

bila tempat lainnya menyediakan makanan tradisional yang hampir punah, 

playground ini malah menyediakan modern yang sangat cocok dengan kantong para remaja.

Play Ground terletak di Jalan Kenanga Nomer 163 Badran Purwosari.

4. Ngarsopuro Night Market

Ngarsopuro by petatempatwisata.com

Bermalam di Solo nggak lengkap rasanya kalau belum mampir ke tempat wisata kuliner di Ngarsopuro Night Market Solo.

Kawasan yang dijadikan tempat nongkrong warga atau anak muda Solo dan Wisatawan 

lokasi Ngarsopuro ini berada di Selatan Pura Mangkunegaran atau lebih tepatnya berlokasi di Jalan Diponegoro.

Bukan hanya digunakan sebagai tempat nongkrong

tempat ini juga dijadikan sebagai Pasar Malam disetiap hari Sabtu dan Minggunya.

5. Depan BI

depan BI

Kawasan Benteng Vastenburg ini saat malam hari juga bisa digunakan anak muda untuk nongkrong.

Menikmati lalu-lalang ribuan kendaraan yang melintas menjadi pemandangan

cukup unik dan sering dijumpai di setiap kota dan merupakan bagian menarik.

Sorot lampu yang ada menambah kehangatan malam di tempat ini.

Jangan takut kelaparan kalau nongkrong di sini

kawasan ini juga banyak berjualan makanannya cuy, mulai wedangan hingga bakso.

6. Wedangan/HIK/angkringan

HIK solo by balisoulmate.com

Udah ke Solo tapi nggak ngrasain gimana nongkrong di HIK itu sia-sia.

Hampir di setiap sudut kota Solo, pasti ada HIK-HIK.

Kamu jangan malu kalau cuma bawa uang dikit, pasti cukup kok beli ini itu di sini.

Ayo wisata malam ke Solo!


Cobain gimana hangatnya masyarakat Solo.

Siangnya jalan-jalan ke Tempat Wisata Solo malamnya pergi ke tempat-tempat seru ini.


Asik bener deh.

referensi : pariwisataalam dan hello-pet 

Postingan terkait:

11 Tanggapan untuk "[Wajib Tau] Wisata Malam di Kota Surakarta/Solo, Harus Dikunjungi"

  1. bagus banget...kebetulan mau kesana
    bookmark dulu deh mas :)

    ReplyDelete
  2. Keren2 tempatnya... Kapan ya saya bisa kesana...

    ReplyDelete
  3. menarik untk dikunjungi ... Apalagi jika ke salah satu wisata malam tersebut bersama doi..pasti semakin asyik dan menyenangkan... Menycipi makanan dan foto foto bareng..bakalan jadi momen yg tak terlupakan.. Semoga wisata malam ini tetap terjaga keamanan dan kelestariannya.. Aamiin

    ReplyDelete
  4. kayaknya menarik nih tempat di solo, ga kalah sama di yogya...., kapan2 kalp udah punya uang aku mau ke situ

    ReplyDelete
  5. Pernah tuh saya ke Gladak Langen ..........
    Surabi Notosuman wajib di cicip i

    ReplyDelete
  6. pas banget mau diajak guru ke solo, saya kurang tau lokasi wisata di solo, apalagi wisata malam kaya gini. cocok banget buat hunting nih mas

    ReplyDelete

- kuy cuy share pengalaman kalian
- menambah url aktif dianggap spam