6 Cara ini Memberikan Kesan Tahan Lama dalam Berkomunikasi

Bingun gimana caranya memberikan kesan tahan lama bagi relasi kalian ? 

atau sering berkenalan namun beberapa hari kalian sudah dilupakan ? 

tenang gw kasih tips nih cara memberikan kesan tahan lama dalam berkomunikasi

Dalam komunikasi, kesan tahan lama sangat penting cuy, selain membuat kalian selalu diingat orang kalian juga ga bakal di lupain mantan kalian walaupun udah ratusan tahun putus :P

yaudah lah dari pada panjang lebar mending masuk ke topik aja lah 

enam cara memberikan kesan tahan lama dalam berkomunikasi di sampaikan dalam buku 

How to Win Friends and Influence People In The Digital Age


1. Tunjukan Minat Terhadap Minat Orang lain

Tunjukan Minat Terhadap Minat Orang lain

jadi gini cuy biar gampang aja ya umpain aja gw ini sebagai "aku" dan kalian ini "kamu", 

aku dan kamu sama sama memiliki ego, minat, kebutuhan dan masalah 

nah disini aku harus meninggalkan ego, minat, kebutuhan, dan masalahnya agar saat ngobrol bisa nyambung dengan si kamunya ini cuy

gimana caranya ?

cara Memberikan Kesan Tahan Lama dalam Berkomunikasi bukalah pembicaraan dengan 3 cara memberikan kesan tahan lama ini 

  • keluarga ( bukalah pembicaraan dengan bertanya keluarganya) contohnya saja "gimana kabar anak mu sekarang?"
  • Hobby ( coba gali lebih dalam tentang hobbynya cuy) contohnya "Hari libur kemana?" atau "Hobi kamu apa?"
  • Work (  bertanya tentang karirnya cuy ) contohnya "gimana pekerjaan kamu ? lancar kan?"
nah setelah kalian sudah bikin si aku ini nerocos panjang lebar 

 sekarang gimana kamu tertarik dengan aku? lakukan 3 sikap Memberikan Kesan Tahan Lama dalam Berkomunikasi ini cuy
  • nodding + "o" (jadi di sini kalian mengangguk dan di tambahi dengan kata "o" sebagai tanda  kalian mengerti"
  • Repeating Last Word (disini kondisional cuy, jika fokus kalian lagi naik coba sese kali ulagin kata terakhir atau kalimat terakhir si kamu saat bercerita)
  • eye contact (pandangan mata juga pengaruh cuy jika kalian takut melihat matanya kalian bisa melihat di dahi atau pertengahan alis si kamu)

jika kalian lakukan hal diatas si "aku" akan mendapatkan si "kamu" 

yakin deh karena "aku" merupakan pendengar baik bagi "kamu" dan tidak semua orang dapat Memberikan Kesan Tahan Lama dalam Berkomunikasi


"Para individu yang tidak tertarik dengan
 sesama manusialah yang mengalami
 kesulitan terbesar dalam hidup"

2. Tersenyumlah

Tersenyumlah

Masih berkaitan dengan cara pertama cuy dalam cara memberikan kesan tahan lama

 di cara pertama di tuliskan bahwa menunjukkan minat terhadap orang lain dan akan merasa senang jika kita memberikan senyuman saat berkomunikasi dengan lawan bicara kita cuy

disini suka semua dong dengan senyuman?

disamping memper cantik diri kita, sebuah senyuman akan memberikan dampak positif bagi lawan bicara kita

Memberikan Kesan Tahan Lama dalam Berkomunikasi, jadi bawaannya kalo di beri senyuman tiap saat pasti seneng

 apa lagi kita bercerita tentang pengalaman wisata kita sendiri iya ga cuy?

alasan sederhana kita harus senyum nih cuy

 saat kita senyum, itu mengisyaratkan bahwa kita senang didekat mereka, senang bertemu mereka, senang ngobrol bersama mereka 

dan sebagai balasan itu semua mereka akan merasa lebih bahagia saat berurusan bersama kita cuy dan Memberikan Kesan Tahan Lama dalam Berkomunikasi

"kunci sebuah kesan tahan lama 
adalah senyuman, dan senyuman bisa 
memberikan semangat"

3. Berkuasa dengan Nama

6 Cara ini Memberikan Kesan Tahan Lama dalam Berkomunikasi

Dalam Memberikan Kesan Tahan Lama dalam Berkomunikasi 

cobalah kalian mengingat nama orang yang kalian ajak interaksi cuy, ada kekuatan dalam sebuah nama tidak sekedar kata, 

orang mana sih ga ingin namanya dikenal semua orang?

Kita harus ingat dalam Memberikan Kesan Tahan Lama dalam Berkomunikasi seseorang lebih tertarik dengan namanya sendiri dari pada nama orang lain,

 mengingat nama orang lain dapat menuntun kita kepada sebuah kesuksesan besar , 

contoh saja 

jika kalian bisa mengingat nama gw di suatu tempat saat ketemu karena sering membaca tuisan gw diinternet, 

"hi adit, gw sering liat blog lu"

 itu merupakan suatu apresiasi mental gw menuju hal lebih baik


"Nama seseorang bukan sekedar nama. 
Nama adalah pengungkapan 
karakter, kepribadian, dan nasib."


4. Simak Lebih Lama



mungkin cara memberikan kesan tahan lama ini lebih cocok jika di ilustrasikan lewat cerita, 

ada sebuah grub band indie sedang mengalakukan tur selama seminggu menggunakan pesawat, 

saat merekan beranjak dari kursi mereka salah seorang penumpang berteriak "Mereka melempar lempar gitar noh disono", 

para anggota band langsung melihat keluar jendela dan melihat guitar milik penyanyi band tersebut jatuh

Tak lama kemudian sang vokalis bertanya kepada pramugari dan sang pramugari langsung memotong kata kata Dav Caroll sang penyanyi 

"jangan bicara kepada saya, bicara dengan orang diluar sana" imbuhnya

dia beranjak dari pramugari menuju orang yang di maksud tadi dan hasilnya pun nihil seolah tidak didengar, 

selama 1 tahun carrol memperbaiki gitarnya yang menghabiskan biaya $1,200 dan suara gitarnya tidak seperti dulu lagi

Carrol memberitahu bahwa dia tidak keberatan jika United Airline menggati biaya perbaikan namun permohonannya tidak di dengar

Carrol duduk dan menulis sebuah lagu berjudul 

"United Breaks Guitars"

 agar didengar oleh penggemarnya maka diunggahlah lagu tersebut ke Youtube

 disitulah United airlines jatuh, menyebabkan kerugian $180 juta yang sebenernya bisa untuk biaya ganti rugi lebih dari 51000 gitar pengganti carrol

"Ternyata mendengarkan
membuat seseorang mendapatkan 
rasa hormat yang besar."


5. Bahas Apa yang Penting Bagi Mereka

6 Cara ini Memberikan Kesan Tahan Lama dalam Berkomunikasi


ini berkaitan dengan cara yang pertama mengenai memberikan kesan Tahan Lama dalam Berkomunikasi 

memberikan pembahasan penting bagi mereka sangat berpengaruh terhadap sikap mereka ke kita cuy

ya coba bayangkan saja, kita mendengarkan sejarah seorang pengusaha sukses, 

pengalamannya sangat ingin mereka sampaikan, karena sang pengusaha sukses ini merasa Penting salam menyampaikan kisahnya 

maka kita bahas pengalaman dia cuy

dia akan antusias dan akan memberikan kesan tahan lama ke kita karena kita menjadi pendengar cerita yang menurut mereka penting cuy

" Musuh terbesar bagi pengaruh yang membawa dampak berkelanjutan adalah seni menciptakan kesan tanpa memikirkan kebutuhan orang lain"

6. Buat Orang Lain Merasa Lebih Baik

6 Cara ini Memberikan Kesan Tahan Lama dalam Berkomunikasi

menurut saya cara ini cara mudah atau bahkan cara yang paling sulit dilakukan 

dalam Memberikan Kesan Tahan Lama, membuat orang lain merasa lebih baik bisa digambarkan melalu ilustrasi dibawah ini 

Memberikan Kesan Tahan Lama melalui cara ini bisa melakukan hal kecil, 

contoh saja kalian sebagai pegawai di suatu tempat perbelanjaan dan salah satu costumer bertanya "toilet dimana ya?" 

nah dengan sigap dan senyum kalian menjawab "mari saya antar" serta mengantarkan sampai tempat tujuan

jika waktu itu sang ibu sedang membawa troli belanja atau sedang membawa bayi 

bantu dengan menjaga troli belanjaan atau bayi tersebut dengan berkata "sini bu biar saya aja yang jagain sambil tersenyum"

kalo menurut kalian ibu tadi seneng ga berkunjung ke tempat perbelanjaan tadi lagi? udah pasti seneng karna mereka merasa lebih baik 

mereka akan Memberikan Kesan Tahan Lama terhadap kita cuy

"Banyak langkah yang berada di antara 
apa yang kita tanam dan 
apa yang kita tuai"

Postingan terkait:

34 Tanggapan untuk "6 Cara ini Memberikan Kesan Tahan Lama dalam Berkomunikasi"

  1. Biasanya saya hanya bisa berbicara langsung kepada seseorang dengan topik yang sama-sama di minati, seperti game, dan anime. karena saya tipe orang pemalu :-d

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cara diatas gan biar bisa berkomunikasi yang baik

      Delete
  2. keren gan, lanjutkan yang terbaru

    ReplyDelete
  3. biar terlihat akrab gitu ya caranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan bukan hanya akrab tapi agan akan diingat dalam jangka waktu lama

      Delete
  4. paling penting dan utama itu dengan senyum :D

    ReplyDelete
  5. Wah bisa buat cari bini nih pak wkwkw mantaf threadnya (y)

    ReplyDelete
  6. emang benet gan. senyum itu banyak manfaatnya :)

    ReplyDelete
  7. Minta kontak sosmednya gan :D ntar tambah lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu cara menghubunginya buat ketemu lagi juga bisa

      Delete
  8. membahas tentang dirinya akan membuat kita akan bertambah lama dalam berkomunikasi

    ReplyDelete
  9. waaduhh mantep gan , lebih tingkatkan lagi gan :)

    ReplyDelete
  10. No 1 udah sering saya praktekin tapi bagian sedihnya adalah ketika mereka justru tak menghargai minat saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karna mereka tidak tahu bagai mana berkomunikasi yang baik gan

      Delete
  11. aneh ya orang lain paling suka kalau ditanya soal diri mereka tapi kalau dia cerita yang gak kita tau kita jadi ga mod buat dengerinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. buka topik pembahasan baru gan cari yang agan tau

      Delete
  12. Kadang klo ketemu kerabat lama suka bingung bahasan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah diajar kan diatas gan coba praktekin

      Delete
  13. Cocok buat ngomong ama cewek nih :v , btw cara nemuin topik baru gimana ?? biar chat berlanjut..

    ReplyDelete
  14. ijin bookmark gan . . belum slesai baca

    ReplyDelete
  15. ijin baca dulu gan. panjang bangeut

    ReplyDelete
  16. kwkw klo aku melihat matanya saat berbicara hanya berselang 3-10 detik doang, abis tu ngomong ke arah lain :D susah bgt klo eye contact,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini riset yang telah di akui kebenarannya berpandangan selama 1 jam lebih mata ke mata akan menimbulkan rasa suka

      Delete

- kuy cuy share pengalaman kalian
- menambah url aktif dianggap spam